Jasa Pengurusan BPJS
BPJS (sumber : Google.com)

Saat bicara tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang ada di Indonesia, secara otomatis kita akan menyebut BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan. Kedua badan tersebut memiliki peranan yang sangat penting terhadap kehidupan manusia, ada dampak positif yang di berikan ketika seseorang menggunakan layanannya. Sayangnya, BPJS menarik minat banyak orang sehingga antrean pengurusannya sangat panjang dan lama. Di sinilah kita membutuhkan jasa pengurusan BPJS.

Manfaat membuat BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan

Sebagaimana namanya, BPJS Kesehatan memberikan layanan bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dan fasilitas kesehatan lainnya sesuai besar iuran yang di bayarnya setiap bulan. Berikut ini manfaat yang diperoleh seseorang saat mendaftarkan dirinya sebagai peserta BPJS Kesehatan:

  • Peserta akan mendapatkan layanan kelas I terutama bagi mereka yang menerima penghasilan/gaji/upah lebih dari Rp 4.000.000 dan maksimal Rp 8.000.000.
  • Sementara bagi mereka yang upahnya kurang dari atau sama dengan Rp 4.000.000 maka berhak mendapatkan fasilitas layanan BPJS kelas II.

Sementara manfaat membuat BPJS Ketenagakerjaan jauh lebih kompleks dan banyak karena terkait JKK, JHT, jaminan kematian dan jaminan pensiun. Seluruh aktivitas yang berhubungan dengan kinerja masyarakat di instansi pemerintah atau perusahaan swasta seluruhnya berada dalam pengawasan BPJS Ketenagakerjaan.

Selain mendapatkan manfaat BPJS Ketenagakerjaan sebagaimana yang disebutkan sebelumnya. Peserta BJPS Ketenagakerjaan juga berhak menerima manfaat khusus dengan catatan sudah memenuhi syarat minimal 5 tahun ke pesertaan.

  1. Mendapatkan fasilitas KPR di mana BPJS akan membantu proses klaim KPR di tempat yang diinginkan oleh peserta.
  2. Memiliki kesempatan untuk mengikuti program beasiswa pendidikan yang ditunjukkan oleh anak (khusus bagi karyawan tak mampu)
  3. Program training bagi seluruh karyawan terutama akan pentingnya menekan angka kecelakaan kerja hingga layanan konsultasi dan biaya atau pinjaman renovasi rumah.

Cara buat BPJS kesehatan

Melihat banyaknya manfaat yang diberikan saat menjadi peserta BPJS, simak tata cara membuat BPJS di bawah ini:

  1. Kunjungi Kantor BPJS Kesehatan

Sebelum mengunjungi kantor BPJS Kesehatan yang ada di kota Anda untuk melakukan registrasi, baiknya Anda mengetahui apa saja syarat dokumen yang dibutuhkan. Jika syaratnya sudah lengkap semua, Anda bisa langsung datang ke kantor untuk melakukan proses registrasi.

  • Ambil Nomor Antrean

Setelah masuk ke dalam kantor BPJS Kesehatan, tanyakan pada satpam bagaimana proses pendaftaran peserta. Jika dibutuhkan, Anda bisa mengambil nomor antrean.

  • Serahkan Berkas Persyaratan

Ketika nomor antrean Anda dipanggil, segera menghadap ke petugas untuk menyerahkan berkas persyaratan Anda. Berkas tersebut akan diurus petugas untuk kemudian disetujui atau ditolak.

  • Buat e-DABU

Bersama petugas BPJS Kesehatan, Anda akan dipandu untuk membuat akun di aplikasi e-DABU. Ikuti arahan petugas dengan baik dan benar sehingga prosesnya berjalan lancar.

  • Selesaikan Proses Bersama Staf RO

Kantor BPJS Kesehatan akan menunjuk salah satu staf relationship officer untuk membantu Anda. Selanjutnya Anda akan terhubung dan berinteraksi dengan staf RO melalui email.

Bila cara pengurusan BPJS terlalu sulit, Anda bisa menggunakan jasa pengurusan BPJS profesional dan berpengalaman. Mereka akan membantu Anda mendapatkan karut BPJS Kesehatan juga BPJS Ketenagakerjaan secepat mungkin.

INFO LEBIH DETAIL UNTUK JASA PENGURUSAN BPJS BISA MENGHUBUNGI KAMI :

CALL / WA : 0811-2015-818 (Yeni)

Alamat : Jl. Petogogan II No. 32 A, Kel. Pulo, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12160